box comment

MatherBoard Buat Main Game Nih...

Posted by baktirustys Minggu, 25 Januari 2009 0 komentar
Bagikan Artikel Ini :


ASUS Formula Maximus Special ini sendiri menggunakan chipset terbaru Intel X38, namun tetap menggunakan memori jenis DDR2. Meskipun memorinya masih generasi lama, fasilitas lainnya tergolong baru. Di antaranya dukungan prosesor dengan arsitektur 45nm, dukungan kartu grafis PCI Express x16 versi 2.0, serta mendukung mode CrossFire. Urusan audio ASUS FMSE tampil agak beda, tidak menggunakan sistem suara terintegrasi tetapi menggunakan kartu suara ekspansi SupremeFX II yang menggunakan slot PCIe x1. Kartu suara ini memang tampil lebih optimal untuk urusan games yang merupakan kelebihan yang berusaha dihadirkan motheboard Republic Of Gamers-nya ASUS.
Ketika melakukan overclock, temperatur semua komponen meningkat, mulai dari prosesor, memori, kartu grafis, bahkan chipset motherboard. Untuk mendinginkan chipset, biasanya pabrikan motherboard cuma mengandalkan penggunaan pendingin berukuran besar. Namun Asus mendobrak keterbatasan itu dengan merilis Formula Maximum Special Edition yang dilengkapi dengan waterblock fusion untuk northbridge.

Waterblock fusion ini adalah perpaduan pendinginan udara dan air untuk chipset. Pada kondisi standar, pendingin northbridge ini tidak lebih dari pendingin pasif biasa, dengan pendingin MOSFET, northbridge, dan southbridge dibuat terhubung dan menyatu. Namun yang unik adalah adanya saluran untuk menancapkan selang yang berisikan cairan pendingin khusus (yang dibeli terpisah). Fasilitas ini memungkinkan kita melakukan pendinginan yang lebih ekstrim untuk chipset, yang diharapkan akan membuat kestabilan motherboard saat beroperasi di frekuensi tinggi tetap terjaga. Fasilitas bagi dukungan overclock lainnya hadir berupa tombol clear CMOS di bagian belakang. Hal ini sedikit banyak membantu mereka yang suka berkesperimen mengutak-atik BIOS dan sudah memposisikan motherboadnya ke dalam casing. Sedangkan di bagian pojok area southbridge juga dilengkapi dengan tombol power serta reset. Satu lagi keunikan yang dihadirkan adalah sebuah panel LCD bernama LCD poster yang menampilkan informasi segala aktifitas saat PC sedang berjalan. Jika biasanya tampilan yang ada berupa kode angka, kali ini tampilan kode berupa kata. Sebagai contoh jika terjadi kesalahan pada BIOS/CMOS maka akan ditampilkan “CMOS ERR”. Agar pengguna lebih jelas, terdapat beberapa kode serta penjelasannya yang terdapat pada buku manual dihalaman terakhir. Kemudahan juga terlihat dengan disediakannya sebuah konektor dengan nama Q-Connector. Konektor ini memudahkan pemasangan kabel led power, reset, HD dan lain-lain pada header.
ASUS Formula Maximus Special Edition memang ditujukan untuk penggila overclock berkat fasilitas yang disertakannya. Kemewahan serta kemudahan memanjakan mereka yang hobi mengutak-atik guna meningkatkan kinerja standar. Apalagi bundelnya dilengkapi dengan bonus aplikasi game STALKER, antivirus Kaspersky serta 3Dmark 2006 sehingga menjadi nilai tambah yang cukup menyenangkan.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MatherBoard Buat Main Game Nih...
Ditulis oleh baktirustys
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://baktirustys.blogspot.com/2009/01/matherboard-buat-main-game-nih.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman